Valentino Rossi Dukung Muridnya Jadi Suksesor Andrea Dovizioso

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendukung salah satu muridnya, Francesco Bagnaia, untuk menjadi suksesor alias penerus Andrea Dovizioso di tim Ducati.

Ducati dipastikan kehilangan Andrea Dovizioso pada musim depan setelah pembalap Italia itu tak mau menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan mereka.

Alhasil, Ducati baru memiliki satu pembalap saja untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2021 yakni Jack Miller.

Merespons hal ini, Ducati pun langsung "tancap gas" guna mendapatkan pendamping sepadan bagi Miller.

Hasilnya, selain Johann Zarco, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, juga memasukkan Francesco Bagnaia dalam daftar kandidat pembalap mereka pada musim depan.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Andrea Dovizioso Sebut Saingan, Yamaha Tidak Dianggap

"Saat ini, kami sedang menetapkan Pecco (panggilan akrab Bagnaia) untuk diberi tambahan kontrak dua tahun. Setelah itu, kami akan memutuskan dia ada di tim pabrikan atau Pramac," kata Ciabatti kepada Sky Sports, dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Kami juga akan melanjutkan kerjasama dengan Zarco dan mungkin kami juga akan menambahkan pembalap Moto2 yang berasal dari Italia," ucap dia menjelaskan.

Pernyataan Paolo Ciabatti ini mendapat dukungan dari eks pembalap Ducati, Valentino Rossi.

Sebagai mentor, Rossi menilai performa Francesco Bagnaia di tim satelit Ducati, Pramac Racing, cukup oke.