MotoGP Styria 2020 - Franco Morbidelli Tak Ada Dendam ke Johann Zarco

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 18:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyatakan bahwa dia sudah tidak menyimpan dendam terhadap Johann Zarco.

Franco Morbidelli dan Johann Zarco terlibat kecelakaan fatal saat menjalani balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, akhir pekan lalu.

Akibat insiden tersebut, Morbidelli sempat mengatakan bahwa Zarco adalah sosok pembalap "setengah pembunuh".

Sadar ucapannya itu terlalu keras, Morbidelli pun meminta maaf kepada Zarco.

Morbidelli kemudian menegaskan bahwa dia sudah tidak memiliki dendam lagi atas aksi sembrono Zarco yang membuat mereka terjatuh dari motor dan gagal meneruskan balapan.

Lebih dari itu, insiden horor tersebut juga nyaris menyelakai pembalap-pembalap lain termasuk Valentino Rossi yang merupakan mentor Morbidelli.

Baca Juga: Alasan Alex Rins Usul Balapan MotoGP Styria 2020 Ditunda Jika Hujan

"Masalah kecelakaan itu sudah berlalu bagi saya. Sejak saya memberikan pernyataan tentang kecelakaan, kejadian yang tercantum dalam sejarah ini telah ditutup," kata Morbidelli, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kejadian ini sudah dianalisis oleh panel race steward untuk memberi sanksi atau tidak. Tugas kami adalah mengikuti balapan dan memberi mereka opini detail yang bisa menjadi masukan bagi mereka."

"Saya tidak ingin membalas dendam apa pun kepada Zarco seperti yang dikatakan oleh beberapa orang," ucap dia menegaskan.