PSG vs Bayern Muenchen - Menanti Tuah Estadio Da Luz di Final Liga Champions

By Daniel Sianturi - Minggu, 23 Agustus 2020 | 20:00 WIB
Final Liga Champions 2019-2020 antara PSG kontra Bayern Muenchen. (TWITTER @CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pertandingan final Liga Champions musim 2019-2020 akan segera dipentaskan pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB nanti.

Paris Saint-Germain (PSG) dari Prancis akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, di Estadio Da Luz dalam laga puncak Liga Champions musim ini.

Kedua tim sama-sama berpeluang menyempurnakan kesuksesan di kompetisi domestik apabila keluar sebagai pemenang di akhir laga.

Selain faktor teknis dan kesiapan fisik dari para pilar kedua tim, terkadang faktor non-teknis juga punya pengaruh dalam menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga Champions.

Salah satu faktor non-teknis tersebut berasal dari tuah tempat laga final dilangsungkan, yaitu Estadio Da Luz di Lisabon.

Baca Juga: PSG Vs Bayern Muenchen - Final Hebat antara Dua Tim Hebat

Berbicara tentang Estadio Da Luz, paling tidak ada tiga laga final yang pernah dimainkan di stadion yang dalam kesehariannya menjadi markas Benfica, salah satu raksasa sepak bola dari Portugal.

Terakhir kali Estadio Da Luz menjadi venue partai puncak Liga Champions ialah pada 24 Mei 2014.

Estadio Da Luz menjadi saksi bagaimana Real Madrid merebut La Decima alias gelar kesepuluh mereka dalam ajang Liga Champions.

Pada final yang berakhir usai babak perpanjangan waktu, Real Madrid menyudahi perlawanan Atletico Madrid dengan skor 4-1.