Demi Sembuh, Marc Marquez Ikhlas Kehilangan Sebagian Musim MotoGP 2020

By Muhamad Husein - Senin, 24 Agustus 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, tidak masalah harus kehilangan sebagian musim MotoGP 2020 asalkan bisa pulih dari cedera.

Marc Marquez harus menempuh waktu pemulihan cedera patah lengan kanan sebelah kanan lebih lama.

Tim Repsol Honda mengumumkan Marc Marquez setidaknya akan absen hingga 2-3 bulan ke depan untuk memaksimalkan waktu pemulihan. 

Hal ini memastikan Marc Marquez akan melewatkan seri keenam MotoGP San Marino 2020 yang sebelumnya diprediksi sebagai lokasi comeback pembalap asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga: PSG Vs Bayern Muenchen - Catatan Buruk Tim Prancis di Final Liga Champions

Marquez sejujurnya sangat enggan untuk meninggalkan balapan, namun demi kesembuhan dia lebih memilih untuk menepi dari lintasan. 

"Ini bukan menjadi momen terbaik kami karena kami suka berada di trek karena seperti berada di rumah," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Ini tahun ke-8 saya di MotoGP dan saya tidak pernah melewatkan balapan. Ini soal kesabaran perihal menjaga kondisi badan."

"Kehilangan musim ini lebih baik untuk bisa pulih," ujar Marquez.

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut juga telah mendengarkan saran tim dokter seperti saat ia berusaha kembali ke Sirkuit Jerez di seri kedua MotoGP Andalusia 2020.