Jadi Pahlawan Kemenangan Muenchen, Kingsley Coman Sebenarnya Hampir Pensiun Dini

By Rebiyyah Salasah - Senin, 24 Agustus 2020 | 15:15 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Kingsley Coman, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSG dalam final Liga Champions, Minggu (23/8/2020). (TWITTER.COM/BAYERNMUNCHEN)

BOLASPORT.COM - Winger Bayern Muenchen, Kingsley Coman, sebenarnya hampir pensiun dini dua tahun sebelum gol krusialnya ke gawang Paris Saint-Germain di final Liga Champions

Bayern Muenchen sukses menjuarai Liga Champions usai menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 pada laga final di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal, Minggu (23/8/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. 

Kingsley Coman menjadi pahlawan kemenangan Bayern Muenchen setelah mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut. 

Gol ke mantan klubnya itu menjadi gol ketiga pemain kelahiran Prancis tersebut di musim ini, total tertinggi yang pernah dia cetak.

Berkat gol semata wayang itu, Coman memastikan gelar juara bagi Muenchen sekaligus memupus harapan PSG untuk meraih trofi Si Kuping Besar pertama mereka. 

Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini juga mengantarkan Die Roten meraih treble winners di musim 2019-2020 setelah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

Baca Juga: Bikin Mantan Gagal Juara, Kingsley Coman: Hati Saya Sakit Lihat PSG

Prestasi Coman bersama Muenchen pada musim ini tak mungkin diraih jika dia memutuskan untuk benar-benar pensiun pada dua tahun lalu. 

Coman secara terbuka mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya pada usia 22 tahun karena mengalami serangkaian cedera yang membuatnya absen dari sepak bola selama berbulan-bulan.

Cedera engkel yang dialami Coman juga membuatnya melewatkan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018.