MotoGP Styria 2020 - Cerita Alex Marquez yang Ada di Belakang Vinales Saat Melompat dari Motor

By Delia Mustikasari - Senin, 24 Agustus 2020 | 18:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, menceritakan pengalamannya saat melihat insiden Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang melompat dari motor pada balapan MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020).

Maverick Vinales melompat saat motor sedang melaju dengan kecepatan 200 km/jam karena masalah rem di tikungan 1, lap ke-16. Saat insiden terjadi, Alex Marquez tengah berada di belakang Vinales.

"Saya perhatikan Maverick mengalami masalah, tetapi saya tidak yakin apakah itu rem atau ban," kata Alex Marquez dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Vinales Ungkap Insiden Mengerikan yang Dialaminya sebagai Ledakan Rem

"Dia terus melambat agar motor tidak kepanasan. Saya lalu melihat sesuatu kecil hitam terbang dari sepeda motornya, tetapi saya tidak yakin itu bukan sepotong kayu," ucap Alex Marquez.

"Dia lalu melepaskan diri dari motor Yamaha-nya dan saya tahu itu pasti sedikit remnya. Itu adalah pemandangan yang menakutkan," aku Alex Marquez.

Saat balapan, Alex Marquez menggunakan ban medium karena itu merupakan pilihan ban terbaik untuk digunakan di Red Bull Ring.

"Di trek ini Anda harus bersiap untuk belokan ke kiri dan di sanalah ban tengah bekerja paling baik. Saya harus mengimbangi sisanya dengan rem," ujar Alex Marquez.

Alex Marquez harus berjuang sendirian sejak balapan MotoGP Andalusia karena rekan satu timnya yang juga sang kakak, Marc Marquez, tengah memulihkan diri dari cedera patah lengan tangan kanan yang dialami pada MotoGP Spanyol.

Pada balapan MotoGP Styria 2020, pembalap debutan itu harus puas finis di posisi ke-16.