Ronald Koeman Mulai Bubarkan Geng Messi di Ruang Ganti Barcelona, 2 Disingkirkan, 1 Diancam

By Bagas Reza Murti - Selasa, 25 Agustus 2020 | 06:30 WIB
Ronald Koeman, diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona. (TWITTER @FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Barcelona sepertinya tidak main-main bakal melakukan perombakan terutama di ruang ganti, untuk membubarkan apa yang disebut sebagai geng Messi.

"Geng Messi" dipercaya adalah pemain-pemain yang menjadi teman dekat Lionel Messi di Barcelona.

Mereka memiliki kedekatan tersendiri dengan sang kapten sehingga Messi menyukai mereka di luar maupun di dalam lapangan.

"Sejumlah tindakan harus dilakukan drastis dan kami harus mengucapkan selamat tinggal dengan segala hormat kepada beberapa pemain yang sudah memberikan segalanya untuk Barcelona," ujar Josep Maria Bartomeu dikutip dari laman resmi Barcelona pada 19 Agustus lalu.

Baca Juga: Piala AFC 2020 - Bermain di Vietnam, Ini Harapan Pemain Bali United untuk Tuan Rumah

"Kami semua harus mendayung ke arah yang sama. Sekarang waktunya untuk menjernihkan kepala dan kami bisa memulai musim baru dengan maksimal," tambahnya.

Kini wacana pembubaran grup Messi itu sepertinya mulai direalisasikan.

Seperti dikutip BolaSport.om dari RAC1 yang dinukil oleh Mundo Deportivo, Ronald Koeman sudah mengatakan kepada dua pemain bahwa ia tidak menginginkan mereka musim depan.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Pada Senin (24/8/2020), Koeman telah berbicara kepada Suarez lewat telefon bahwa pemain timnas Uruguay itu tak masuk ke pemain pilihannya di musim depan.