Ini 5 Posisi di Barcelona yang Diminta Ronald Koeman Diisi Pemain Baru

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 25 Agustus 2020 | 09:00 WIB
Momen Ronald Koeman diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (TWITTER.COM/BARCACENTRE)

BOLASPORT.COM - Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, tampak berusaha memenuhi janjinya untuk bekerja cepat merombak pasukan setelah kegagalan di musim 2019-2020.

Menggantikan Quique Setien yang dipecat menyusul kekalahan tragis 2-8 Barcelona dari Bayern Muenchen di Liga Champions, salah satu janji Ronald Koeman adalah dirinya akan bekerja cepat mempersiapkan tim untuk musim 2020-2021.

Ronald Koeman juga menyatakan Barcelona besutannya tidak akan ragu dalam mengambil keputusan menendang pemain-pemain yang sebelum ini menjadi simbol Blaugrana.

Sejumlah pemain senior akan didepak dan tiga nama di kloter pertama "bersih-bersih" Koeman di Barcelona adalah Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Baca Juga: Hendak Dibuang Barcelona, Luis Suarez Terinspirasi 3 Pemain Gaek Real Madrid

Akan tetapi, Koeman bukan cuma bergerak cepat mengatur arus pemain keluar.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Mundo Deportivo, Koeman juga intens berkomunikasi dengan dua direktur Barcelona, Ramon Planes dan Oscar Grau, untuk rencana perekrutan pemain baru.

Ada 5 posisi di Barcelona yang menurut Koeman perlu diisi muka baru.

Posisi-posisi yang harus diisi pemain baru tersebut sejalan dengan isu pilar lama yang ingin disingkirkan oleh pelatih asal Belanda itu.