Kencangnya Suzuki di MotoGP 2020 Bikin Valentino Rossi Cemburu dan Andrea Dovizioso Mengeluh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:26 WIB
Pembalap Suzuki Escstar, Joan Mir, saat memimpin balapan MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria. 23 Agustus 2020. Tampak Joan Mir sedang diikuti oleh Jack Miller (Pramac Racing/43) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda/30). (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Performa apik Suzuki pada MotoGP 2020 mendapat sorotan dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Balapan seri kelima MotoGP Styria (23/8/2020) di Red Bull Ring, Austria, berlangsung seru setelah beberapa pembalap menunjukkan potensi untuk menang.

Salah satunya adalah Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Memimpin balapan sejak lap kelima, Joan Mir hampir tak tersentuh oleh pembalap di belakangnya sebelum balapan dihentikan pada lap ke-17.

Baca Juga: Miguel Oliveira Sudah 'Saksikan' Kemenangan Perdananya pada MotoGP sejak Beberapa Pekan Lalu

Joan Mir memang tidak dapat mempertahankan posisinya setelah balapan dimulai kembali. Namun, performa kuat Mir membuat pabrikan lain was-was dengan Suzuki.

Suzuki sudah menunjukkan potensi sejak tes pramusim MotoGP 2020. Mereka menjadi salah satu pabrikan yang konsisten tampil dengan ritme yang cepat.

Alhasil, performa kuat Joan Mir di balapan MotoGP Styria bukan aji mumpung. Mir juga sudah tampil kompetitif sejak MotoGP Austria yang digelar di tempat yang sama.

Tak hanya Mir, pembalap Suzuki Ecstar lainnya, Alex Rins, pun tampil oke. Rins bahkan berpeluang memenangi balapan MotoGP Austria andai tidak gagal finis.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Tampil Konsisten, Morbidelli Sanjung Rossi