Harapan Ketum PSSI Terkait TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

By Wila Wildayanti - Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparan mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dan perkembangan timnas Indonesia (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengharapkan skuat timnas U-19 Indonesia bisa memanfaatkan training camp (TC) di Kroasia dengan baik.

PSSI sejak awal mengatakan akan mendukung penuh program TC yang telah dirancang oleh Shin Tae-yong dan akhirnya Timnas U-19 Indonesia dipastikan akan berangkat ke Kroasia akhir Agustus mendatang.

Timnas U-19 Indonesia di Kroasia itu nnanti bukan hanya menjalani TC saja, tetapi tim asuhan Shin Tae-yong itu juga akan mengikuti turnamen.

Skuat Garuda nantinya akan mengikuti turnamen yang diikuti oleh tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September mendatang.

Baca Juga: Neymar Minta PSG Beli Satu Pemain Barcelona, Lionel Messi atau Luis Suarez?

Tanggal pasti keberangkatan belum diputuskan namun dalam waktu dekat ini skuat timnas U-19 Indonesia akan berangkat ke Kroasia.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia,” kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

“Ia juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” ucapnya.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dipilihnya Kroasia sebagai TC timnas karena Kroasia merupakan salah satu tim terbaik di dunia.