Alami Cedera Hamstring, Alfeandra Dewangga Pastikan Telat Gabung Latihan PSIS

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Agustus 2020 | 02:00 WIB
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, hadir di TC timnas Indonesia senior, Jumat (15/2/2020) di Stadion Madya Senayan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, mengaku akan telat bergabung bersama tim karena masih dalam masa pemulihan cedera hamstring.

Pemain muda PSIS Semarang itu mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Jakarta sejak 23 Juli lalu.

Nama Alfeandra Dewangga harus dicoret dari TC timnas U-19 Indonesia dan dikembalikan ke klub, PSIS Semarang, karena cedera yang dialaminya cukup serius.

Alfeandra Dewangga sebenarnya menjadi salah satu pemain andalan timnas U-16 dan juga timnas U-18 selama dilatih oleh Fakhri Husaini.

Baca Juga: Tim Pelatih Ingin Pemain Persija Tampil Garang meski Tanpa Degradasi

Di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, Alfeandra Dewangga juga menjadi salah satu pemain yang terus dipanggil untuk mengikuti TC.

Cedera hamstring yang dia dapatkan pada TC timnas U-19 Indonesia tersebut membuatnya harus dicoret, ia bahkan butuh waktu istirahat cukup lama.

“Ya, benar. Saya dicoret karena cedera. Kebetulan cedera yang saya alami itu hamstring. Jadi saya membutuhkan waktu istirahat yang lama,” kata Alfeandra Dewangga kepada BolaSport.com, Selasa (25/8/2020).

Pemain yang akrab disapa Dewa itu mengatakan bahwa setelah pulang dari TC timnas U-19 Indonesia, ia langsung melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.