Pakai Burofax, Lionel Messi Gunakan Cara Ampuh untuk Pergi dari Barcelona

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 26 Agustus 2020 | 13:10 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi, menunjukkan ekspresi kekecewaan dalam laga Liga Spanyol kontra Osasuna di Stadion Camp Nou, Kamis (16/7/2020). (TWITTER.COM/BARCATIMES)

BOLASPORT.COM - Keputusan Lionel Messi untuk mengirim dokumen melalui burofax ke pihak Barcelona dinilai sebagai cara yang ampuh demi memuluskan langkahnya hengkang dari Camp Nou. 

Lionel Messi dikabarkan telah mengirimkan permintaan untuk mengakhiri kerja sama dengan Barcelona pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Permintaan untuk hengkang dari Barcelona itu dikirimkan pihak Messi lewat burofax yang ditujukan untuk presiden klub, Josep Bartomeu.

Dalam burofax yang diduga kiriman Messi tersebut, tertulis pernyataan yang disertai tanda tangan sang megabintang. 

Baca Juga: Begini Bocoran Isi Faks Pengunduran Diri Lionel Messi dari Barcelona

"Dengan surat ini, saya Lionel Andres Messi Cuccittini, memohon agar kontrak kerja yang saat ini saya miliki di klub untuk dihentikan, berdasarkan klausul nomor 24 yang memungkinkan saya untuk memiliki kewenangan tersebut," tulis Messi dalam burofax yang beredar di media sosial itu. 

Keputusan La Pulga untuk memakai burofax dinilai sebagai cara yang jitu untuk memudahkannya hengkang dari Barcelona

Seperti dikutip BolaSport.com dari Marca, burofax merupakan servis yang disediakan oleh Layanan Pos Spanyol (Correos) untuk mengirimkan dokumen penting yang memungkinkan pengirim dapat membuktikan secara hukum bahwa dokumen tersebut beserta isinya telah sampai pada penerima. 

Pengadilan akan menerima tanda terima pengiriman sebagai bukti bahwa dokumen yang dipermasalahkan benar-benar telah dikirim.