Disiplin soal Makanan, Usia Biologis Kim Jeffrey Kurniawan Lebih Muda 5 Tahun

By Metta Rahma Melati - Rabu, 26 Agustus 2020 | 16:45 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Disiplin soal pola makan membuat usia biologis Kim Kurniawan lebih muda lima tahun.

Pola hidup sehat yang dijalankan Kim Jeffrey Kurniawan membuat usia biologisnya (body age) lima tahun lebih muda dari usia kronologisnya alias usia menurut tahun lahir.

Hal tersebut diketahui dari pemeriksaan berat badan yang rutin dilakukan tim pelatih Persib kepada para pemain di setiap awal pekan.

Salah satu poin yang terungkap dari pemeriksaan itu adalah body age atau usia biologis sel-sel tubuh yang menggambarkan sudah berapa tua seseorang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Akan Lawan Tiga Tim Kuat, Pemain Asing Persija Beri Tanggapan

YUDHA PRABOWO/SURYA
Kim Jeffrey Kurniawan dalam seragam Persib Bandung saat melawan Arema FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 (8/3/2020).

BolaSport.com melansir dari laman resmi Persib, tim nutrisi Persib, Gilang Fauzi menjelasakan bahwa body age seseorang sangat dipengaruhi oleh asupan makan yang bagus.

Kim Jeffrey Kurniawan yang menerapkan kedisiplinan dalam pola makan membuat body age pemain naturalisasi itu lebih muda dari usia kronologisnya.

"Seperti contohnya Cristiano Ronaldo di usia 33 tahun body age-nya 20 tahun," ujar Gilang Fauzi.

"Kim juga cukup baik menjaga pola makan. Terlihat dari pola makan, terjaga nutrisinya bagus terlihat di body age-nya 25 tahun," ujar Gilang.