Sisihkan Manny Pacquiao, Pengakuan Floyd Mayweather Jr soal Lawan Tersulitnya

By Agung Kurniawan - Rabu, 26 Agustus 2020 | 16:55 WIB
Floyd Mayweather memukul Manny Pacquiao saat keduanya bertanding tinju untuk pertama kalinya di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 2 Mei 2015. Saat itu, Mayweather dinyatakan menang atas Pacquiao dalam keputusan angka mutlak usai melewati ronde ke-12. (INSTAGRAM.COM/FLOYDMAYWEATHER)

BOLASPORT.COM - Floyd Mayweather Jr, membuat sebuah pengakuan mengenai lawan tersulit yang pernah dia hadapi saat masih aktif di kancah tinju profesional dunia.

Floyd Mayweather Jr menjadi salah satu petinju papan atas yang mampu menarik banyak perhatian para penggemar meski hanya bertanding di kelas bulu, ringan dan welter.

Mengawali debutnya di arena profesional pada tahun 1996 lalu, Floyd Mayweather Jr selalu meraih kemenangan dalam total 50 laga profesional sepanjang kariernya.

Nama Floyd Mayweather Jr kian melejit saat dirinya mampu mengalahkan petinju-petinju besar di kelasnya seperti Oscar De La Hoya, Ricky Hatton, hingga Miguel Cotto.

Baca Juga: Laga Khabib Nurmagomedov vs GSP Akan Tentukan Petarung Terbaik Sepanjang Masa

Tidak hanya berhenti pada nama-nama tersebut saja, petinju berjuluk The Money itu bahkan sempat menjalani duel besar yang bertajuk Fight of the Century dengan melawan Manny Pacquiao.

Dalam laga yang berlangsung pada 2015 tersebut, Floyd Mayweather Jr berhasil mengalahkan petinju berkebangsaan Filipina itu melalui keputusan mutlak usai menjalani laga selama 12 ronde.

Meski menjalani laga yang bertajuk Fight of the Century, pria berusia 43 tahun itu menyebut bahwa Manny Pacquiao bukanlah lawan terberat yang pernah dia hadapi sepanjang kariernya.

Alih-alih menyebut Manny Pacquiao sebagai lawan terberatnya, Floyd Mayweather Jr malah menyebut nama Emanuel Augustus petinju antah berantah yang mampu menghadirkan kesulitan baginya.

Baca Juga: Laga UFC Tony Ferguson Berikutnya Bisa Jadi Pertarungan Terbaik 2020