Pengamat Sebut Absennya Marc Marquez Membuat MotoGP Semakin Bagus

By Agung Kurniawan - Rabu, 26 Agustus 2020 | 18:25 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, merasa kompetisi musim ini berjalan bagus tanpa kehadiran pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang masih menjalani pemulihan cedera.

Marc Marquez tidak bisa berbuat banyak agar bisa mempertahankan gelar juara dunianya setelah dikabarkan harus menepi selama 2-3 bulan dari lintasan balap MotoGP 2020.

Hal itu tidak terlepas dari cedera tulang lengan kanan Marc Marquez saat menjalani balapan perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Di sisi lain, absennya Marc Marquez menjadi berkah tersendiri bagi para pembalap lain di kelas utama, karena ini adalah kesempatan emas untuk bisa mendulang poin sempurna.

Baca Juga: Marc Marquez Mengaku Sulit Buat Prediksi Juara MotoGP Tahun Ini

Seperti yang telah diketahui, dominasi rider berjulukan The Baby Alien tersebut yang sudah berjalan dalam beberapa musim terakhir memang sangat sulit digulingkan.

Dengan absennya Marc Marquez, jalannya kompetisi ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu kian menarik lantaran di setiap seri mampu menghadirkan pemenang yang berbeda.

Fakta tersebut juga diungkapkan oleh Carlo Pernat, yang merasa semua rider dan semua tim mempunyai peluang yang setara untuk merebut kemenangan dan bahkan gelar juara dunia.

"Ketika si kucing tidak ada, para tikus akan berdansa, dan saya akan katakan banyak dari mereka yang telah berdansa di sini," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Absen Lama, Sang Adik Kehilangan Sosok Marc Marquez di Sirkuit Balap