Jalani Swab Test demi Lanjutan Liga 1, Begini Harapan Persebaya

By Wila Wildayanti - Kamis, 27 Agustus 2020 | 16:30 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat menjalani Swab Test untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. (Media Persebaya)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya memulai langkah untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 dengan menjalani swab test demi menjalani protokol kesehatan.

Persebaya Surabaya menggelar swab test di apartemen tempat menginap pemain, Kamis (27/8/2020), yang diikuti oleh jajaran manajemen, pelatih, pemain, hingga ofisial.

Sejak awal memang Persebaya Surabaya belum mengambil langkah untuk lanjutan Liga 1 2020 karena hingga pertemuan terakhir bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mereka menilai ada hal yang belum selesai.

Salah satunya yang menjadi perhatian tim berjulukan Bajul Ijo itu terkait protokol kesehatan yang hingga saat ini menjadi kekhawatiran klub-klub Liga 1.

Baca Juga: Wayne Rooney Ungkap Hal yang Buat Angel Di Maria Gagal di Man United

Namun, menurut Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan jika ia terus menunggu intruksi dari PSSI dan PT LIB itu terlalu lama.

Oleh karena itu pihak manajemen melakukan inisiatif sendiri untuk menjalani swab test karena gelaran kompetisi sudah semakin dekat.

“Sebenarnya kami berharap PSSI dan PT Liga segera membuat aturan yang jelas, tapi sampai saat ini belum jelas juga maka Persebaya mau tidak mau harus bergerak,” kata Candra Wahyudi sebagaimana BolaSport.com lansir dari laman Persebaya.

Dengan menjalani swab test ini pun sebagai salah satu langkah manajemen untuk mempersiapkan para pemain agar segera menjalani latihan dan persiapan untuk lanjutan Liga 1 yang bakal berlangsung 1 Oktober mendatang.