Usai Menang di Red Bull Ring, Miguel Oliveira Optimistis di Misano

By Muhamad Husein - Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:50 WIB
Pol Espargaro (kiri), Miguel Oliveira (tengah), dan Jack Miller (kanan). Ketiga pembalap tersebut yang berhasil menempati posisi podium pada MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Austria, Minggu (23/8/2020). (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, optimistis menatap MotoGP San Marino 2020 usai meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP pada akhir pekan lalu.

Miguel Oliveira membuat sejarah besar setelah memenangi balapan MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Oliveira menyandang status juara berkat aksi double overtake yang dia lakukan di tikungan terakhir lap final MotoGP Styria 2020.

Dia mengalahkan pembalap Pramac Racing, Jack Miller, dan rider Red Bull KTM, Pol Espargaro.

Tak hanya mendapatkan podium kampiun MotoGP perdananya, Oliveira juga mempersembahkan kemenangan di kelas premier pertama untuk tim Tech 3 dan menjadi pembalap Portugal kesatu yang menjadi pemenang balapan MotoGP.

Baca Juga: Marc Marquez Absen, Honda Dinilai Mudah Disalip dan Tak Bisa Menyalip

Keberhasilan ini ditorehkan Oliveira saat menjalani balapan MotoGP ke-21 dalam kariernya, sekaligus pada perhelatan kejuaraan MotoGP ke-150. 

"Saya merasakan perasaan semua orang ketika meraih kemenangan," kata dia, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Kemenangan ini terasa istimewa karena merupakan yang pertama, ada banyak kegembiraan, kesenangan, dan adrenalin yang terlibat," ucap Oliveira lagi.

Baca Juga: Stipe Miocic Peringkatkan Jon Jones Sebagai Pendatang Baru Kelas Berat