Valentino Rossi ke Yamaha SRT, Pria Ini Sulit Percayai Nasibnya

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Agustus 2020 | 23:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Manajer Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, masih tak percaya jika timnya akan menjadi pelabuhan berikutnya dalam perjalanan karier pembalap legendaris, Valentino Rossi.

Valentino Rossi dipastikan meninggalkan tim Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini setelah kontraknya tak lagi diperpanjang.

Sempat diterpa rumor akan pensiun, Rossi akhirnya memilih Petronas Yamaha SRT sebagai tujuan selanjutnya, meski hingga kini kabar kepindahannya belum diumumkan secara resmi.

Selama membela tim pabrikan Yamaha itu, Rossi berhasil meraih empat dari tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Kepindahan Valentino Rossi ke Tim Satelit Masih Tertahan Bos Yamaha

Kepindahan pembalap Italia berjulukan The Doctor itu ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, membuat banyak pihak merasa antusias, tak terkecuali Wilco Zeelenberg.

Dalam sebuah kesempatan, Zeelenberg menilai kedatangan Valentino Rossi merupakan kesempatan yang langka bagi timnya.

Bahkan, jika menilik perjalan 10 tahun ke belakang, pria asal Belanda itu masih merasa tidak percaya bahwa dirinya akan menjadi manajer tim dari Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

"Ini kesempatan terakhir bagi kami untuk mendapatkan pembalap terbaik sepanjang masa, ini unik," kata Wilco Zeelenberg, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

"Jika saya diberitahu 10 tahun lalu bahwa suatu hari saya akan menjadi Manajer Tim Valentino Rossi, saya akan meragukannya." tutur dia menambahkan.