Marc Marquez Jagokan 2 Pembalap Ini untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 28 Agustus 2020 | 01:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dalam konferensi pers jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (16/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Absennya Marc Marquez pada empat seri terakhir membuat kejuaraan dunia MotoGP 2020 berjalan jauh lebih menarik dibanding musim lalu.

Hingga seri balap kelima yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akhir pekan lalu, MotoGP 2020 sudah punya empat juara berbeda.

Artinya, hanya ada satu rider yang sudah punya dua kemenangan, sementara tiga pembalap lainnya, sama-sama baru mengoleksi satu titel kampiun seri balap.

Menariknya lagi, tiga dari empat pembalap juara itu berhasil meraih kemenangan MotoGP pertama mereka pada musim ini.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, pembalap pertama yang sukses mendapatkan kemenangan MotoGP perdananya ialah Fabio Quartararo.

Baca Juga: Valentino Rossi ke Yamaha SRT, Pria Ini Sulit Percayai Nasibnya

Rider Petronas Yamaha SRT itu akhirnya menuntaskan rasa penasarannya setelah pada musim lalu selalu kalah saing dengan Marc Marquez.

Memanfatkaan nasib apes yang menimpa Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2020, Quartararo berhasil memenangi seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut.

Quartararo lalu melanjutkan tren kemenangannya di lintasan yang sama pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Tanpa kehadiran Marquez yang sudah dibekap cedera serius di lengan kanannya, rider Prancis itu pun kembali naik podium kampiun dan mantap memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.