BWF Kembali Revisi Kalender Turnamen World Tour untuk Tahun 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 28 Agustus 2020 | 02:00 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia alias Badminton World Federation (BWF) kembali melakukan revisi terhadap kalender turnamen World Tour untuk tahun 2020.

Hal ini dilakukan seiring dengan adanya pandemi virus Corona alias Covid-19 yang melanda dunia.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF, perhatian utama induk organisasi olahraga bulu tangkis itu ialah memastikan kesehatan dan keselamatan semua personel yang berpartisipasi dalam turnamen internasional yang direncanakan.

"Kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman pada semua turnamen BWF World Tour, tetapi tantangan utama dengan kalender turnamen yang ada adalah kemampuan kami memindahkan peserta di antara wilayah yang berbeda, di mana batasan masuk dan keamanan yang berbeda berlaku," tulis BWF dalam laman mereka.

"Oleh karena itu, mengingat keadaan luar biasa yang kami hadapi, kalender turnamen yang telah disesuaikan telah dikembangkan untuk menggantikan lokasi dan tanggal turnamen BWF World Tour saat ini," tulis BWF lagi.

Baca Juga: Valentino Rossi ke Yamaha SRT, Pria Ini Sulit Percayai Nasibnya

Di luar revisi kalender turnamen World Tour, BWF juga memastikan bahwa perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 akan tetap berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

Seusai ajang kompetisi beregu putra dan putri antar negara ini, BWF akan meneruskan kalender turnamen World Tour 2020 dengan menggelar seri Eropa selama dua pekan di Odense, Denmark.

Turnamen bertajuk Denmark Open I dan Denmark Open II itu akan berlangsung pada pekan ke-42 dan ke-43 serta menyandang status BWF World Tour Super 750.

Setelahnya, akan ada masa transisi selama dua pekan untuk memindahkan tur dan semua peserta ke Asia dengan aman, mengacu pada pertimbangan periode karantina yang diperlukan.