Kento Momota Diragukan Bisa Ikut Piala Thomas Meski Sudah Sehat

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:25 WIB
Pebulu Tangkis Tunggal Putra Jepang, Kento Momota, berbicara dalam konferensi pers, Jumat (6/3/2020). (J SUGAWARA/BADMINTON MAGAZINE)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo-bong, belum bisa memastikan keberadaan Kento Momota dalam skuad Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Park Joo-bong mengatakan, tim Jepang sudah mengantongi izin dari masing-masing klub untuk melepas pemain-pemain mereka dan berlaga pada kejuaraan beregu antar negara tersebut.

"Saya bisa memastikan Jepang akan ikut Piala Thomas dan Uber 2020. Kami sudah mendapat persetujuan dari pihak klub," kata Park, dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Biasanya kami tidak perlu meminta izin, tetapi covid-19 membuat kami harus mengikuti beberapa prosedur. Seharusnya tidak ada masalah. Kami akan mulai berlatih pada 1 September," ujar dia lagi.

Baca Juga: Satwiksairaj Rankireddy Positif Terjangkit Covid-19 Tanpa Gejala

Mengenai kondisi fisik Kento Momota, Park Joo-bong memastikan bahwa pemain tunggal putra nomor satu dunia itu sudah dalam kondisi terbaik.

Namun, Park tidak bisa memastikan apakah Momota akan tampil pada Piala Thomas 2020

"Momota sudah kembali ke performa terbaiknya. Kami sudah memonitor latihan Momota dan dia dalam kondisi baik untuk memimpin tim Jepang," ucap Park.

Baca Juga: Tim Ganda Putra PBSI Cicipi GOR Bulu Tangkis Baru Milik Marcus Gideon

Kento Momota terakhir kali tampil pada turnamen internasional pada Januari tahun ini, tepatnya pada Malaysia Masters 2020.