Kagumnya Valentino Rossi, Saat Rivalitas di Kelas MotoGP Semakin Ketat

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Agustus 2020 | 21:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya setelah melihat persaingan di kelas utama MotoGP berjalan semakin ketat.

Bersama tunggangannya yakni motor Yamaha YZR-M1, Valentino Rossi tentu bertekad akan selalu melakukan yang terbaik agar bisa tampil kompetitif di sisa balapan MotoGP 2020.

Hal tersebut perlu dilakukan Valentino Rossi mengingat jalannya kompetisi MotoGP 2020 berjalan cukup ketat menyusul absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez karena cedera.

Absennya Marc Marquez memang menjadi berkah tersendiri karena semua pembalap termasuk Valentino Rossi mempunyai peluang yang sama untuk bisa memenangi balapan.

Baca Juga: Paham Kesulitan Marc Marquez, Valentino Rossi Ceritakan Pengalaman Cederanya

Dengan empat pemenang berbeda yang berhasil tercipta dari lima seri awal menjadi salah satu bukti betapa ketatnya persaingan merebutkan gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

Kompetisi yang ketat ini tentu membawa kesan tersendiri dalam benak rider berjuluk The Doctor tersebut yang menjalani musim ke-25 pada ajang Grand Prix pada musim ini.

Dalam sebuah kesempatan, Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap atmosfir persaingan dan rivalitas yang dirasa memang semakin ketat saja.

Lebih lanjut, pembalap berusia 41 tahun tersebut tak menyangka tim-tim yang start dari baris kedua pun bisa berlomba untuk merebutkan satu tempat terbaik pada akhir balapan.

Baca Juga: Kepindahan Valentino Rossi ke Tim Satelit Masih Tertahan Bos Yamaha