Tiga Negara Ini Jadi TC Lanjutan Timnas U-19 Indonesia Usai dari Kroasia

By Wila Wildayanti - Jumat, 28 Agustus 2020 | 20:50 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparan mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dan perkembangan timnas Indonesia (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) manargetkan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan timnas U-19 Indonesia ke Portugal, Turki, dan Spanyol.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang mengatakan TC lanjutan timnas U-19 Indonesia itu adalah rencana apabila Piala Asia U-19 2020 dibatalkan.

Jadi yang awalnya timnas U-19 Indonesia dengan menjalani TC di Kroasia itu nanti akan langsung diberangkatkan ke Uzbekistan untuk menghadapi Piala Asia U-19.

Tetapi beberapa hari ini kabar kemungkinan diundurnya Piala Asia U-19 santer diperbincangkan, sehingga skuad Garuda pun bisa batal ke Uzbekistan.

Baca Juga: Jon Jones Bisa Langsung Debut di Laga Perebutan Juara Kelas Berat UFC

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) juga telah mengirimkan surat terkait hal tersebut kepada seluruh anggota terkait hal itu.

"Rencananya mereka akan melanjutkan TC kembali, kalau tidak di Turki, Spanyol, atau Portugal. Kami sedang menunggu rekomendasi dari federasi yang bersangkutan," kata Mochamad Iriawan kepada media yang mana turut hadir BolaSport.com di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8/2020).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa saat ini PSSI sudah melakukan komunikasi dengan ketiga federasi negara terkait.

Dari Portugal hingga Spanyol baru Turki saja yang sudah memberikan balasan kepada PSSI dan mengizinkan untuk menggelar TC di sana.