Qatar Tantang Timnas U-19 Indonesia untuk Sparing Partner di Kroasia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:20 WIB
Latihan timnas U-19 Indonesia, di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020) (Dok. PSSI)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa selain turnamen di Kroasia, timnas U-19 Indonesia juga ditantang sparing partner oleh Qatar.

Skuat timnas U-19 Indonesia dipastikan berangkat ke Kroasia, Sabtu (29/8/2020) malam WIB untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) dan menghadapi mini turnamen di sana.

Di Kroasia nantinya timnas U-19 Indonesia bakal menghadapi tim tuan rumah Kroasia, Arab Saudi, Bulgaria, dan kabarnya anak asuh Shin Tae-yong itu mendapatkan lawan baru.

Lawan baru yang akan dihadapi timnas U-19 Indonesia yakni Qatar.

Baca Juga: Perasaan Pemain Bhayangkara FC Dibawa TC Timnas U-19 ke Kroasia

Mereka turut mendaftarkan diri untuk sparing partner atau uji coba demi persiapan menuju Piala Asia U-19 2020.

Meski kabar terkait ditundanya Piala Asia U-19 2020 santer diperbincangkan tetapi Qatar sudah mendaftarkan diri untuk melawan timnas U-19 Indonesia di Kroasia nanti.

“Mereka berada di Kroasia satu bulan di mana ada beberapa pertandingan persahabatan untuk sparang partner. Pertama dengan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi,” kata Mochamad Iriawan kepada wartawan di Stadion Madya, Senayan.

“Terakhir Qatar juga sudah mendaftar untuk sparing partner dengan timnas U-19 Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, pada dasarnya PSSI memilih Kroasia sebagai TC timnas U-19 Indonesia karena suhu di sana tidak berbeda jauh dengan Uzbekistan yang mana nantinya akan jadi tuan rumah Piala Asia U-19 2020.