Bukan Lionel Messi, Dani Carvajal Sebut Si Tukang Diving adalah Lawan Terberatnya

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 18:30 WIB
Bek sayap kanan, Dani Carvajal menganggap sepakbola tidak adil karena Real Madrid harus kalah beuntun di kandang (TWITTER.COM/TUBOSPORT)

BOLASPORT.COM - Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, mengatakan bahwa penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Junior, adalah lawan terberat yang pernah ia hadapi.

Dani Carvajal, yang merupakan produk asli akademi Real Madrid, sering kali menghadapi lawan-lawan tangguh di berbagai kompetisi.

Dani Carvajal juga telah beberapa kali berhadapan dengan salah satu pemain terbaik dunia sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Messi adalah peraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or, terbanyak dengan jumlah 6 trofi.

Meski begitu, Carvajal tak menganggap bahwa La Pulga, julukan Messi, adalah lawan tersulitnya.

Baca Juga: Daftar Juara Community Shield - Arsenal dan Liverpool Pangkas Jarak dari Man United

Dalam wawancara dengan Esquire, bek timnas Spanyol itu menjelaskan bahwa Neymar Junior, yang punya reputasi sebagai tukang diving, merupakan lawan terberat yang pernah ia hadapi.

Carvajal dan Neymar kerap kali bertemu di laga bertajuk El Clasico dalam kurun 2013-2017, saat pemain timnas Brasil itu masih berkostum Barca.

Setelah Neymar memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain, keduanya sempat kembali berduel di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020.

Menurutnya, Neymar adalah penyerang yang licin dan sangat sulit untuk ditebak pergerakannya.