Jika Dibiarkan, Valentino Rossi Bisa Ungguli Fabio Quartararo di Klasemen Akhir MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpeluang finis di atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Fabio Quartararo seolah kehilangan tajinya setelah sukses menyapu bersih merebut dua balapan pertama MotoGP 2020 dengan kemenangan.

Aura tak terkalahkan yang dimiliki Fabio Quartararo seolah luntur. El Diablo memang masih mengerikan di kualifikasi namun melempem ketika balapan berlangsung.

Kehilangan rasa percaya diri dengan motor M1, Quartararo tak pernah mengakhiri perlombaan di posisi lima besar dalam tiga seri terakhir MotoGP 2020.

Baca Juga: Maverick Vinales: Lebih Baik Terseok-seok Sekarang daripada Belakangan

Quartararo finis di posisi ke-7 pada balapan MotoGP Republik Ceska (9/8/2020), ke-8 pada MotoGP Austria (16/9/2020), dan ke-13 pada MotoGP Styria (23/8/2020).

Ketika Quartararo mengalami penurunan, kondisi berbeda dialami oleh Valentino Rossi.

Sejak diperbolehkan menggunakan setelan motor sendiri oleh Yamaha, Rossi meraih hasil yang konsisten kendati tidak bisa dibilang bagus-bagus amat.

Rossi memang tidak meraih podium seperti ketika balapan seri kedua MotoGP Andalusia namun dia mampu menjaga posisinya di barisan tengah.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Lepas dari Tangan KTM Usai Menangi MotoGP Styria 2020