Drama Transfer Lionel Messi, Berawal dari Pembantaian hingga Bikin Heboh Seisi Dunia

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 21:15 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (TWITTER.COM/ELLARGUERO)

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi topik hangat dalam beberapa hari terakhir setelah dikabarkan ingin meninggalkan Camp Nou.

Kabar mengenai hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona bermula dari tragedi memalukan di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Barcelona, yang merupakan salah satu kandidat juara kompetisi tersebut secara mengejutkan dibantai wakil Jerman, Bayern Muenchen dengan skor 2-8.

Itu menjadi kekalahan telak pertama Barca sejak dicukur Sevilla pada ajang Copa Del Rey 1946 dengan delapan gol tanpa balas.

Selang beberapa hari setelah kejadian itu, Messi mengirimkan surat via fax kepada direksi Barca yang isinya menyatakan dirinya ingin hengkang.

Baca Juga: AC Milan dan Inter Milan Saling Sikut untuk Dapatkan Sandro Tonali

Sontak, hal tersebut langsung membuat heboh seluruh dunia karena untuk kali pertama Messi menyatakan ingin pergi, meski hingga saat ini pernyataan tersebut belum keluar dari mulut kapten timnas Argentina itu secara langsung.

Spekulasi kepergian Messi dari Barca semakin diperkuat dengan perselisihannya dengan Presiden Barca, Josep Bartomeu.

Messi menganggap Bartomeu tak becus dalam memimpin Barca.

Apalagi, pria berusia 57 tahun itu telah melukai hati sahabat Messi, Luis Suarez, karena meminta Ronald Koeman memecat pemain timnas Uruguay itu lewat telfon.