PP PBSI Pastikan Para Pemain Nasional Ikuti 3 Turnamen di Denmark

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 20:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PP PBSI memastikan para pemain nasional bakal mengikuti tiga turnamen beruntun yang berlangsung di Denmark sepanjang bulang Oktober mendatang.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengumumkan revisi jadwal turnamen BWF World Tour 2020.

Perubahan agenda turnamen ini tak lepas dari penyesuaian BWF terhadap situasi yang disebabkan pandemi virus Corona alias Covid-19.

Oleh karena itu, BWF memutuskan untuk menggelar sejumlah turnamen internasional sekaligus di satu negara dalam satu periode tertentu.

Sebagai pembuka, BWF akan menggelar Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Baca Juga: Harapan Si Iblis Melihat Valentino Rossi Balapan Hingga 10 Tahun Lagi

Setelah itu, dua turnamen BWF World Tour Super 750, Denmark Open I dan Denmark Open II, siap dilaksanakan di Odense, Denmark.

Denmark Open I 2020 akan berlangsung pada 13-18 Oktober, sedangkan Denmark Open II 2020 bakal digelar pada 20-25 Oktober.

"Filosofinya, BWFi ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding, tetapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena pertimbangan risiko kesehatan karena adanya wabah Covid-19," ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

"Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta pada Piala Thomas dan Uber 2020 serta Denmark Open I dan II."