Hasil Community Shield - Kalah Adu Penalti dari Arsenal, Liverpool Kembali Gagal Angkat Trofi

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 30 Agustus 2020 | 00:53 WIB
Takumi Minamino mencetak gol penyeimbang bagi Liverpool pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Liverpool kembali gagal mengangkat trofi Community Shield setelah takluk dari Arsenal dalam babak adu penalti pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020).

Bertanding di Stadion Wembley, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada laga Community Shield di waktu penuh.

Sempat tertinggal gol Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-12, sebelum Takumi Minamino mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti dan Arsenal pun keluar sebagai juara berkat keunggulan agregat 5-4 atas Liverpool.

Baca Juga: Jika Lionel Messi Gabung Man City, Legenda Man United Berharap Gagal

Kekalahan dari Arsenal di Community Shield 2020 menjadi kegagalan kedua kalinya bagi Liverpool setelah tahun lalu mereka juga gagal mengangkat trofi setelah kalah dari Manchester City juga melalui babak tos-tosan.

Dikutip BolaSport.com dari Whoscored, Liverpool memang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Dari segi peluang, Liverpool memiliki 15 kesempatan dengan 4 mengarah gawang, sementara Arsenal mendapat 8 peluang dengan 2 di antaranya tepat sasaran.

Liverpool langsung tancap gas selepas peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Andre Marriner.

Baca Juga: Ditinggal Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona Siap-siap Seret Gol