Takaaki Nakagami Kompetitif, Marc Marquez Yakin Datanya Telah Dipakai

By Agung Kurniawan - Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:25 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat suara terkait penampilan kompetitif yang ditunjukkan Takaaki Nakagami pada lima seri balap MotoGP 2020.

Takaaki Nakagami yang membalap untuk tim satelit Honda, LCR Honda, mencuri perhatian lantaran mampu tampil impresif di antara para pembalap dengan motor Honda lainnya.

Sejak Marc Marquez absen karena mendapat cedera lengan kanan, Nakagami mendadak menjadi ujung tombak bagi Honda.

Dalam lima balapan MotoGP 2020 yang sudah digelar, Nakagami menjadi rider Honda yang meraih hasil paling baik.

Dia bahkan mengalahkan rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Alex Marquez.

Baca Juga: Tak Ada Marc Marquez di Paddock Bukan Alasan bagi Alex Marquez

Meski melaju di atas RC 213V versi tahun 2019, Marc Marquez merasa hasil balapan Takaaki Nakagami mampu meruntuhkan opini bahwa motor Honda hanya dibuat untuk dia.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Marquez menegaskan bahwa dia ingin motor RC213V bisa lebih "ramah" dan mudah digunakan pembalap siapapun.

"Dikatakan Honda dibuat hanya untuk Marc Marquez, semua rider telah menguji untuk bagian yang sama dan memberikan komentar yang sama pula," kata Marquez, seperti dilansir BolaSport.com dari Todocircuito.

"Saya adalah orang pertama yang ingin mempunyai motor yang lebih serbaguna untuk gaya balap yang berbeda dan sedikit lebih mudah," ucap dia menambahkan.