GP F1 Belgia 2020 - Daniel Ricciardo Berharap Sulitkan Max Verstappen

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 30 Agustus 2020 | 19:00 WIB
Pembalap Formula 1 asal Australia, Daniel Ricciardo. (FORMULA 1)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo, berharap bisa menyulitkan Max Verstappen (Red Bull Racing) pada balapan Formula 1 GP Belgia 2020, malam ini.

Daniel Ricciardo akan memulai balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020), dari posisi keempat atau di belakang Max Verstappen.

Pembalap asal Australia itu optimistis bisa memberikan perlawanan terhadap Verstappen, terutama saat start.

“Saya keluar dari mobil di area parkir dan melihat Verstappen. Ternyata ia sudah melihat duluan ke arah saya. Ia menunggu respons saya dan kami saling mengacungkan jari tengah secara bergurau,” kata Ricciardo, dilansir BolaSport.com dari Crash.

“Kami saling meledek sedikit. Verstappen dan dua pembalap Mercedes sudah mendominasi balapan tahun ini,” tutur dia lagi.

Baca Juga: GP F1 Belgia - Vettel Tidak Terkejut dengan Penampilan Buruk Ferrari

Selain memberi perlawanan kepada Max Verstappen, Daniel Ricciardo juga bertekad melakukan hal serupa terhadap duo driver Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Saya akan berusaha mengimbangi mereka. Renault harus kuat di sektor pertama dan ketiga. Mereka semua sangat kuat di sektor kedua dan tidak mudah untuk menyalip di sana,” ucap Ricciardo.

“Oleh sebab itu, saya bertekad menyulitkan Verstappen dan para pembalap Mercedes,” kata dia menegaskan.

Baca Juga: Kenang Chadwick Boseman, Lewis Hamilton Pasang Pose Wakanda Forever