Coret Harry Maguire, Pelatih Timnas Inggris Dikritik Wayne Rooney

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 30 Agustus 2020 | 23:40 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire. (TWITTER.COM/UTDXTRA)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mendapatkan kritikan dari legenda Manchester United, Wayne Rooney, usai mencoret Harry Maguire dari skuad The Three Lions. 

Gareth Southgate memutuskan untuk mencoret Harry Maguire dari skuad timnas Inggris yang dipersiapkan untuk laga melawan timnas Islandia dan timnas Denmark pada pergelaran UEFA Nations League.

Keputusan Gareth Southgate tersebut diambil setelah Harry Maguire dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Yunani karena melakukan penyerangan terhadap polisi. 

Akibatnya, Maguire dijatuhi vonis hukuman penjara selama 21 bulan. 

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Harry Maguire telah dicoret dari skuad timnas Inggris untuk laga kontra Islandia dan Denmark," kata Southgate seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports. 

Kendati demikian, keputusan Southgate tersebut mendapatkan kritikan dari striker legendaris Manchester United sekaligus mantan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney

Baca Juga: Divonis Penjara 21 Bulan dan Dicoret dari Timnas Inggris, Kapten Man United Tak Menyerah

Wayne Rooney yakin bahwa Southgate membuat keputusan yang salah dengan mencoret nama kapten Manchester United tersebut. 

Rooney menglaim Southgate seharusnya melindungi Maguire dari sorotan media dengan tidak memasukkannya dalam skuad sejak awal.

Dia pun membandingkan sikap yang diambil Southgate dengan Manchester United atas apa yang dialami Maguire.