Terinspirasi Eks Arsenal, Geoffrey Castillion Termotivasi Jadi Penyerang

By Wila Wildayanti - Senin, 31 Agustus 2020 | 10:00 WIB
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, dikawal ketat oleh bek Tira Persikabo, Filiposyan, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (21/2/2020). (PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah)

BOLASPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengatakan dirinya bisa menjadi penyerang seperti saat ini berawal dari mengidolakan eks bintang Arsenal, Thierry Henry.

Penyerang andalan Persib Bandung itu menceritakan bagaimana awalnya ia jatuh cinta pada sepak bola dan mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, yang menjadi sosok sumber inspirasinya.

Geoffrey Castillion bahkan mengaku bahwa sosok Thierry Henry yang menginspirasinya untuk berada di lapangan hijau.

Bukan tanpa alasan pemain asal Belanda tersebut mengidolakan sosok Henry.

Baca Juga: Meski Liga 1 tanpa Degradasi, Pengamat Minta PSM Jaga Harga Diri

Sejumlah hal menjadi alasan mengapa Castillion begitu mengidolakan legenda timnas Prancis tersebut, yakni dari kecepatan hingga instingnya menciptakan gol.

Castillion menyebut Henry adalah sosok yang menginspirasinya untuk menjadi penyerang seperti sekarang.

Hal itu terjadi saat mantan pemain Juventus tersebut memperkuat Arsenal dan momen itu pula yang membuat Castillion mulai tertarik pada sepak bola.

"Pemain sepak bola yang pertama saya suka adalah Thierry Henry," kata Geoffrey Castillion, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persib.