Daftar Peserta Simulasi Piala Thomas 2020, Marcus/Kevin Masuk Tim Harimau

By Delia Mustikasari - Senin, 31 Agustus 2020 | 12:51 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menunjukkan aksinya pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 bertajuk PBSI Thomas and Uber Cup Simulation 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

Tujuan menyelenggarakan simulasi ini agar pemain mempersiapkan diri demi mendulang gelar. Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tergabung di Grup Harimau.

Baca Juga: BWF Lakukan Pengukuran Covid-19 Lewat Warna Jelang Kembali Gelar Turnamen Internasional

Simulasi Piala Thomas akan digelar lebih dulu pada 1-3 September 2020, sedangkan simulasi Piala Uber akan diadakan pada 8-10 September.

Semua simulasi di atas akan berlangsung di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Perlombaan simulasi ini akan mirip seperti Piala Thomas dan Uber dengan sistem tim yang bertujuan mencari poin terbanyak untuk menang.

Simulasi ini dibagi dalam empat grup yang bertanding dengan sistem setengah kompetisi.

Keempat grup selanjutnya akan saling berhadapan satu sama lain untuk merebutkan klasemen teratas supaya keluar sebagai juara.

Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti sudah menyusun dengan mengandalkan analisa pemerataan kekuatan masing-masing individu.