PT LIB: Barito Putera Kemungkinan Bermarkas di Yogyakarta untuk Liga 1

By Wila Wildayanti - Senin, 31 Agustus 2020 | 17:45 WIB
Logo Barito Putera. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bisa jadi Barito Putera bakal bermarkas di Yogyakarta untuk lanjutan Liga 1 2020.

Barito Putera tengah mempersiapkan diri untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada awal September mendatang.

Dengan menjalani persiapan lanjutan Liga 1 di Yogyakarta, otomatis Barito Putera bakal memilih markas atau kandang di salah satu stadion yang telah disediakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta.

Lanjutan Liga 1 2020 ini pada dasarnya menerapkan beberapa aturan baru, salah satunya terkait kompetisi yang berpusat di Pulau Jawa.

Baca Juga: Kendati Gemilang, KTM Belum Mampu Sumbang Pembalap Rebut Gelar MotoGP

Sehingga dengan itu, PT LIB menyediakan stadion di Yogyakarta untuk klub-klub yang berada di luar pulau Jawa, seperti PSM Makassar hingga Barito Putera.

Pada dasarnya tim berjulukan Laskar Antarsari itu menjadi salah satu klub yang sebelumnya menolak dilanjutkannya kompetisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurut manajemen hal ini dinilai terlalu beresiko untuk kesehatan dan keselamatan pemain jika Liga 1 dipaksakan tetap berlangsung.

Oleh karena itu, hingga saat ini Barito Putera menjadi salah satu yang belum juga mengajukan stadion yang akan digunakan sebagai markas untuk lanjutan Liga 1.