US Open 2020 - Novak Djokovic Akui Sempat Hilang Kendali Permainan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 September 2020 | 18:05 WIB
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi seusai memenangi laga pertamanya pada ATP Finals 2019 kontra Matteo Berrettini dengan skor 6-2, 6-1. (ATP TOUR)

BOLASPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menilai debutnya pada turnamen Grand Slam US Open 2020 cukup baik meski sempat mengalami kesulitan untuk menundukkan Damir Dzumhur (Bosnia-Herzegovina). 

Novak Djokovic menang straight set dengan skor 6-1, 6-4, 6-1 pada pertandingan babak kesatu yang digelar di Flushing Meadows-Corona Park, New York City, Amerika Serikat, Selasa (1/9/2020) WIB.

Hasil tersebut membawa Djokovic memperpanjang tren kemenangannya menjadi 24-0 pada musim ini.

Namun, Djokovic tak menampik bahwa ia sempat kehilangan kendali permainan saat menghadapi Dzumhur.

Baca Juga: Dipastikan Negatif COVID-19, Kei Nishikori Tetap Absen dari US Open

"Menurut saya, saya memulai turnamen dengan baik. Lalu segalanya menjadi lebih sulit dan saya kehilangan fokus," kata Djokovic, dilansir BolaSport.com dari laman resmi US Open. 

"Dzumhur lebih jarang kehilangan poin. Apalagi, dia juga salah satu pemain tercepat pada turnamen ini," ucap Djokovic lagi.

Sempat tertinggal pada set kedua membuat Djokovic merasa bersyukur karena dia tak sampai kalah dan bisa membalikkan situasi.

"Saya sudah senang bisa memperkecil ketertinggalan pada set kedua. Kadang saya kehilangan fokus, tetapi hal terpenting adalah comeback secepat mungkin," tutur petenis yang akrab disapa Nole itu.

Baca Juga: Novak Djokovic Pastikan Akan Berpartisipasi pada US Open 2020