Geng Lionel Messi di Barcelona Sudah Terpecah Jadi Dua Kubu

By Bagas Reza Murti - Rabu, 2 September 2020 | 05:30 WIB
Para pemain Barcelona mengerubungi Luis Suarez setelah sang penyerang sukses mencetak gol ke gawang Napoli dalam kemenangan 3-1 di Camp Nou pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/OPTAJOSE)

BOLASPORT.COM - Geng Lionel Messi dikabarkan sudah terpecah menjadi dua kubu, yakni kubu pemain yang mendukung keputusannya dan kubu yang diam.

"Geng Messi" dipercaya adalah pemain-pemain yang menjadi teman dekat Lionel Messi di Barcelona.

Mereka memiliki kedekatan tersendiri dengan sang kapten sehingga Messi menyukai mereka di luar maupun di dalam lapangan.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menginginkan untuk melakukan perombakan pada skuat untuk musim 2020-2021, termasuk membubarkan apa yang disebut sebagai geng Messi ini.

"Sejumlah tindakan harus dilakukan drastis dan kami harus mengucapkan selamat tinggal dengan segala hormat kepada beberapa pemain yang sudah memberikan segalanya untuk Barcelona," ujar Josep Maria Bartomeu dikutip dari laman resmi Barcelona pada 19 Agustus lalu.

Baca Juga: Alasan Mengapa Liverpool Sangat Membutuhkan Thiago Alcantara

"Kami semua harus mendayung ke arah yang sama. Sekarang waktunya untuk menjernihkan kepala dan kami bisa memulai musim baru dengan maksimal," tambahnya.

Beberapa pemain yang ada di lingkaran kedekatan Lionel Messi di antaranya adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Gerard Pique dan Jordi Alba.

Terkait dengan rencana kepindahan Lionel Messi dari Barcelona, sahabat-sahabat Lionel Messi itu terbagi menjadi dua kubu seperti dikutip BolaSport.com dari Give Me Sport.

Luis Suarez dan Arturo Vidal termasuk dalam kubu yang mendukung Lionel Messi secara terang-terangan.