Akan Gabung Man United, Donny van de Beek Diperingatkan soal Mental

By Adi Nugroho - Selasa, 1 September 2020 | 22:45 WIB
Pemain Ajax Amsterdam yang akan segera bergabung dengan Manchester United, Donny van de Beek. (TWITTER.COM/MRAARONUTD)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, memperingatkan Donny van de Beek bahwa ia harus menyesuaikan mentalnya saat bermain untuk Setan Merah.

Donny van de Beek sebentar lagi akan berganti kostum dari putih Ajax Amsterdam ke merah Manchester United.

Hal tersebut terjadi setelah Manchester United sepakat untuk memberikan Ajax uang sebesar 40 juta pounds (sekitar Rp780 miliar) sebagai mahar transfer Donny van de Beek.

Persemian transfer Van de Beek sendiri kabarnya akan diumumkan Manchester United dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Juventus Dinilai Tepat Rekrut Gelandang Muda dari Schalke 04

Jelang hari tersebut, Van de Beek diperingatkan oleh mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, bahwa ia harus bisa menyesuaikan mentalnya di klub barunya itu.

Van Persie memperingatkan hal tersebut karena Van de Beek akan bermain di Liga Inggris, kompetisi yang menurut sosok berusia 37 tahun itu sebagai dunia yang sangat berbeda dengan Liga Belanda.

Selain itu, Van de Beek juga akan bermain di klub besar yang bermental monster, maka dari itu Van Persie meyarankan gelandang berpaspor Belanda itu agar bisa menyesuaikan mentalnya.

Baca Juga: Belum Dapat Tim Baru, Cal Crutchlow Tak Berniat Pensiun Musim Depan

"Donny van de Beek berusia 23 tahun dan itu usia yang bagus untuk pindah ke Liga Inggris," kata Van Persie seperti dikutip BolaSport.com dari De Telegraaf.