Simulasi Piala Thomas 2020 - Tim Rajawali Puncaki Klasemen Sementara

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 2 September 2020 | 01:00 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Rajawali yang diperkuat pemain tunggal putra Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memuncaki klasemen sementara turnamen simulasi Piala Thomas 2020 yang diadakan PP PBSI pada 1-3 September.

Jonatan Christie dkk berada di pucuk klasemen setelah membukukan kemenangan dengan skor 4-1 pada pertandingan pertama mereka, Senin (1/9/2020).

Tim Rajawali menorehkan hasil itu saat menjumpai tim Garuda yang dipimpin pemain tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Anthony Sinisuka Ginting.

Poin-poin kemenangan tim Rajawali atas tim Garuda diraih oleh Jonatan, Fajar/Rian, Karono, dan duet Pramudya Kusumawardhana/Yeremi Erich Yoche Rambitan.

Sementara itu, tim Garuda mendapatkan satu poin melalui perjuangan keras Syabda Perkasa Belawa yang menjadi pemain tunggal putra ketiga.

Baca Juga: KTM Berjaya Musim ini, Danilo Petrucci Akui Sudah Prediksi Sebelumnya

Syabda mendapatkan poin hiburan bagi skuadnya setelah mengalahkan Bobby Setiabudhi melalui rubber game yang berkesudahan dengan skor 21-14, 23-25, 21-16.

Berbanding terbalik dengan tim Rajawali yang untuk sementara terbang tinggi ke puncak klasemen, tim Garuda justru terbenam di dasar klasemen.

Satu posisi di bawah tim Rajawali, ada tim Harimau yang harus berjuang sampai partai kelima untuk meraih kemenangan.

Diperkuat pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tim Harimau menang dengan skor tipis 3-2 atas tim Banteng yang dimotori duet senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.