Marc Marquez Cedera, MotoGP 2020 Berpotensi Lahirkan Juara Dunia Baru

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 September 2020 | 09:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, merasa MotoGP 2020 berpeluang besar untuk melahirkan juara dunia baru menyusul absennya Marc Marquez.

Repsol Honda harus sedikit bersabar dengan performa jeblok yang mereka alami dalam lima balapan awal MotoGP 2020 setelah kehilangan sang pembalap andalan, Marc Marquez.

Sebagai juara bertahan, Marc Marquez, belum bisa kembali ke lintasan balap setidaknya hingga Oktober lantaran sedang menjalani pemulihan akibat cedera lengan.

Marc Marquez mendapatkan cedera yang cukup parah yakni patah tulang humerus saat turun pada balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Ucapan Jack Miller Usai Menyaksikan Marc Marquez Celaka di Jerez

Di sisi lain, absennya The Baby Alien memberi dampak tersendiri bagi MotoGP. Tanpa kehadiran sang juara bertahan, persaingan kini menjadi lebih kompetitif.

Bagaimana tidak? Dari lima balapan pertama yang telah usai, empat pembalap berbeda mampu menjejakkan kakinya di podium tertinggi.

Berkah Marc Marquez yang absen untuk sementara waktu juga dirasakan oleh Jack Miller yang mulai musim depan akan naik ke tim pabrikan Ducati.

Jack Miller merasa absennya pembalap asal Spanyol itu membuat semua pembalap mempunyai peluang yang sama untuk menang dan bahkan merebut gelar juara.

Baca Juga: Bukan Marc Marquez Cedera, MotoGP 2020 Ketat karena ban Michelin