Sepakati Kontrak 3 Tahun, Georginio Wijnaldum Segera Merapat ke Barcelona

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 2 September 2020 | 12:45 WIB
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), melakukan selebrasi bersama Georginio Wijnaldum dalam semifinal leg kedua Liga Champions kontra Barcelona, Selasa (7/5/2019) (TWITTER.COM/LIVERPOOLFC)

BOLASPORT.COM - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikabarkan telah menyetujui persyaratan transfer dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Masa depan Georginio Wijnaldum bersama Liverpool menjadi pembicaraan hangat usai sang gelandang memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield.

Kontrak gelandang asal Belanda itu akan segera berakhir pada 2021 dan sejauh ini belum juga diperpanjang.

Pembicaraan antara Wijnaldum dan Liverpool mengenai pembaruan kerja sama nampaknya menemui jalan buntu.

Di satu sisi, kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona menjadikan Wijnaldum masuk dalam daftar pemain incaran Blaugrana.

Baca Juga: Tanggal 20 September, Bundesliga Undang Penonton ke Stadion

Seperti diketahui, pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Barcelona, Koeman langsung menyingggung Dutch-Connection yang kuat antara Belanda dan Barcelona.

Eks juru racik Timnas Belanda itu berencana menerapkan gaya permainan Total Football kepada Lionel Messi dkk.

"Ada koneksi yang sangat kuat antara Barcelona dan Belanda. Sejumlah kesuksesan terbaik klub didapatkan saat dilatih orang Belanda," ujar Koeman.

"Saya juga orang Belanda dan orang Belanda suka memegang bola. Saya ingin tim ini memegang bola, mendominasi dan memenangi pertandingan," tambahnya.