Dibandingkan Indonesia, Malaysia Cuma Tim Kuda Hitam di Piala Thomas 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 2 September 2020 | 13:40 WIB
Tim putra Indonesia berpose di atas podium kampiun dengan gesture tangan yang menunjukkan angka 3 untuk hat-trick gelar juara setelah memenangi laga final atas Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, mengakui timnya tidak akan lebih diunggulkan daripada Indonesia pada Piala Thomas 2020.

Indonesia dan Malaysia tergabung dalam grup yang sama pada Piala Thomas 2020. Kedua negara itu berada di Grup A bersama Belanda dan Inggris.

Indonesia akan datang sebagai unggulan pertama Piala Thomas 2020.

Susunan pemain Indonesia diprediksi tidak akan jauh berbeda dibandingkan saat Piala Thomas 2018, namun mereka kini berada dalam kondisi yang lebih matang.

Baca Juga: Hendra Setiawan Manfaatkan Simulasi Piala Thomas 2020 untuk Pemanasan

Anthony Sinisuka Ginting (peringkat ke-6) dan Jonatan Christie (7) akan terbang ke Aarhus, Denmark, dengan status sebagai pemain peringkat 10 besar dunia.

Pun demikian dengan komposisi di sektor ganda putra setelah ketiga pasangan yang dimiliki tim Merah Putih termasuk dalam kategori elite.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) menempati dua peringkat teratas dunia.

Saat salah satu dari kedua pasangan tidak tampil, Indonesia masih bisa mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati ranking keenam BWF.

Baca Juga: PP PBSI Pastikan Para Pemain Nasional Ikuti 3 Turnamen di Denmark