Tanpa Kiper Baru, Chelsea Tak Akan Jadi Penantang Gelar Liga Inggris

By Adi Nugroho - Rabu, 2 September 2020 | 21:15 WIB
Momen kebersamaan Frank Lampard dan Kepa Arrizabalaga dalam sebuah pertandingan Chelsea di Liga Inggris. (TWITTER.COM/WORLDWIDECHELS)

BOLASPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan Chelsea tidak bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris kecuali mereka merekrut kiper baru.

Chelsea dianggap memiliki potensi untuk menjadi pengganggu dominasi Liverpool dan Manchester City di ajang Liga Inggris musim 2020-2021.

Anggapan tersebut muncul setelah Chelsea melakukan banyak pembelian pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Sejauh ini, Chelsea telah menambahkan lima pemain ke tim seniornya dengan merekrut Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Ben Chilwell.

Baca Juga: Hasil Simulasi Piala Thomas 2020 - Ikhsan Rumbay Jadi Penentu Kemenangan Garuda

Jumlah pemain baru Chelsea masih mungkin bertambah mengingat gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dikabarkan telah lolos tes medis dan akan segera bergabung dengan pasukan Frank Lampard dalam waktu dekat.

Dengan tambahan kekuatan sebanyak itu, wajar saja jika Chelsea dinilai bisa menjadi pesaing gelar Liga Inggris 2020-2021 sekaligus menghancurkan dominasi Liverpool dan Manchester City.

Akan tetapi, menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, Chelsea tak akan bisa masuk ke dalam persaingan gelar Liga Inggris sebelum mereka membenahi satu hal, yakni menemukan kiper baru.

Baca Juga: Berlatih di Pantai, Kondisi Fisik Pemain Arema FC Bugar 90 Persen

Carragher, yang membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2005, menilai Chelsea tidak akan mengalami peningkatan berarti tanpa penjaga gawang anyar.