RESMI - Manchester United Umumkan Kedatangan Donny van de Beek

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 3 September 2020 | 00:04 WIB
Manchester United mengumumkan secara resmi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. (MANUTD.COM)

BOLASPORT.COM - Manchester United mengumumkan secara resmi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. 

Donny van de Beek telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Manchester United dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Kabar tersebut diumumkan Manchester United melalui laman dan akun Twitter resminya pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. 

Proses negosiasi untuk transfer Van de Beek dari Ajax menuju Manchester United sudah dilakukan sejak Minggu (30/8/2020) WIB. 

Seperti dilansir BolaSport.com dari BBC, Man United menyetujui biaya 40 juta pounds atau sekitar Rp 780 miliar untuk memboyong sang gelandang ke Old Trafford. 

Van de Beek sendiri mengaku senang memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub yang memiliki sejarah yang luar biasa. 

Meskipun begitu, gelandang berpaspor Belanda ini juga mengaku tak akan melupakan jasa klub terdahulunya, Ajax, yang telah membuatnya berkembang. 

Baca Juga: Dedikasi untuk Teman Dekatnya, Van de Beek Bisa Pakai Nomor 34 di Man United

"Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United," kata Van de Beek seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub. 

"Semua orang mengatakan kepada saya betapa menakjubkannya atmosfer Old Trafford dan saya sangat menantikan waktu untuk bisa mengalaminya, begitu sudah aman bagi para penggemar untuk kembali ke stadion."