PSSI: Kunjungan FIFA ke Indonesia Belum Bisa Dipastikan

By Wila Wildayanti - Kamis, 3 September 2020 | 11:45 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI belum bisa memastikan kapan FIFA akan berkunjung ke Indonesia untuk melihat langsung stadion Piala Dunia U-20 2021.

Konfederasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memang sudah beberapa kali menjadwalkan kunjungan ke Indonesia untuk melihat beberapa venue Piala Dunia U-20 yang telah dipersiapkan.

Namun, adanya pandemi Covid-19 ini membuat FIFA dua kali gagal datang ke Indonesia untuk menentukan Stadion Piala Dunia U-20 yang akan digunakan sebagai venue.

Pada dasarnya memang PSSI telah mendaftarkan enam stadion yang akan dijadikan venue untuk Piala Dunaia U-20.

Baca Juga: PSSI Tidak Targetkan Kemenangan Kepada Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadio Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Tetapi terkait stadion sepenuhnya FIFA yang akan memutuskan layak atau tidaknya stadion tersebut menjadi venue Piala Dunia U-20 nantinya.

Namun, kabar tak menyenangkan lagi-lagi datang setelah terdengar isu bahwa kemungkinan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda gelaran Piala Asia U-19 2020.

Seperti diketahui beberapa turnamen kelompok umur telah ditunda AFC dan kabarnya Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan kemungkinan juga diundur lantaran Covid-19.