Cedera Lagi, Pemain Arema FC Dinilai Belum Sembuh dari Cedera Sebelumnya

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 3 September 2020 | 14:30 WIB
Pemain Arema FC Bagas Adi Nugroho mengalami masalah pada engkel kaki saat latihan fisik di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/09/2020) pagi. (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

BOLASPORT.COM - Sport therapist Arema FC, David Setiawan, memperkirakan bahwa cedera yang dialami oleh Bagas Adi Nugroho merupakan lanjutan dari cedera pada pekan kedua Liga 1 2020.

Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho, mendapatkan nasib malang saat mengikuti pemusatan latihan timnya di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Rabu (2/9/2020).

Pemain 23 tahun itu mengalami masalah pada bagian engkelnya karena berlatih di atas pasir yang bertekstur tidak padat.

Sport therapist Arema FC, David Setiawan, memprediksi bahwa masalah pada engkel Bagas merupakan lanjutan dari cedera engkel yang dialaminya pada awal musim 2020.

Baca Juga: Jacksen F Tiago Sebut Persipura Tak Ingin Buru-buru Gelar Laga Uji Coba

Seperti diketahui, saat menjamu Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020, Bagas harus ditarik keluar karena mengalami cedera engkel.

Menurut David, pemain 23 tahun itu belum sembul total sehingga rasa sakit di bagian engkelnya muncul lagi.

Ditambah lagi, beban pada kakinya semakin berat karena menjalani latihan tidak biasa di atas pasir.

“Kemungkinan, waktu itu saat TC jadi proses pemulihan dari kami tidak maksimal karena Bagas pulang ke rumah, dan tim pun di rumah masing-masing,” ucap David dilansir Bolasport.com dari Kompas.

Baca Juga: Simulasi Piala Thomas 2020 - Kalahkan Minions, Leo/Daniel Masih Banyak Koreksi