Jalani Latihan di Kroasia, Ketum PSSI Sebut Pemain Timnas U-19 Indonesia Ada yang Cedera dan Pingsan

By Wila Wildayanti - Kamis, 3 September 2020 | 17:53 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan ia mendapat laporan bahwa ada pemain timnas U-19 Indonesia yang cedera dan pingsan saat menjalani latihan di Kroasia.

Kabar mengejutkan itu karena skuad timnas U-19 Indonesia menjalani persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 dengan bekerja keras.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Mochamad Iriawan yang mendapatkan kabar perkembangan para pemain timnas U-19 Indonesia dari Kroasia.

Dikabarkan ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan pingsan saat melakukan latihan, hanya saja tak disebutkan siapa yang mengalami hal tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Angkat Bicara, Ivan Rakitic Tak Dukung Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Diketahui Shin Tae-yong memang tengah mengeber fisik pemain untuk peningkatan performa pemain timnas U-19.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu langsung menggelar latihan ringan setelah sesampainya timnas U-19 Indonesia di Kroasia, Minggu (30/8/2020).

Mengenai hal itu, Mochamad Iriawan mengatakan tak ada masalah dan mendukung penuh apa yang diberikan oleh Shin Tae-yong untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.