UFC Bantu Atlet China Persiapkan Fisik Menuju Olimpiade Tokyo

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 3 September 2020 | 18:50 WIB
Logo dari Komite Olimpiade Indonesia (17/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ultimate Fighting Championship (UFC) akan membantu para atlet China untuk mempersiapkan kondisi fisik mereka jelang Olimpiade Tokyo 2021 dan Olimpiade Musim Dingin 2022.

Dikutip BolaSport.com dari Japan Today, UFC menandatangani perjanjian dengan Komite Olimpiade China.

Dengan demikian, Komite Olimpiade China bisa mengirim atlet-atlet terbaik negara tersebut ke pusat latihan milik UFC di Shanghai dan menimba ilmu tentang latihan fisik dari para pakar di sana.

Baca Juga: NOC Berharap Olimpiade Tokyo Tak Terganggu Mundurnya PM Jepang

Para atlet renang, balap sepeda, speed skating, dan track and field sudah menghabiskan waktu 18 bulan berlatih di institut tersebut.

Dengan adanya perjanjian ini, para atlet diharapkan bisa menyerap pengetahuan UFC tentang kekuatan, sport science, terapi fisik, hingga soal nutrisi.

"UFC membangun pusat latihan di Shanghai untuk menunjukkan komitmen kepada China, serta memfasilitasi atlet elite yang ingin mengembangkan kemampuan dan mencapai prestasi di cabang olahraga mereka," kata Kevin Chang, senior vice-president UFC cabang Asia Pasifik.

Baca Juga: Mulai Bulan Depan, Api Olimpiade Dipajang di Museum Olimpiade Tokyo

Perwakilan Komite Olimpiade China punya harapan serupa.

"Kami berharap sistem latihan UFC membantu para atlet China untuk berlatih fisik dan pemulihan," kata salah satu perwakilan komite dalam pernyataan resmi.