Persela Terancam Gagal Datangkan Pemain Keturunan Indonesia Finlandia

By Alif Mardiansyah - Jumat, 4 September 2020 | 15:30 WIB
Paul Aro, pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarier di Liga Swedia. (Instagram/@depaull_)

BOLASPORT.COM - Persela Lamongan terancam tidak bisa mendatangkan pemain keturunan Indonesia-Finlandia, Nyoman Paul Fernando Aro, jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Menyongsong dimulainya kembali Liga 1 2020, Nyoman Paul Fernando Aro memang menjadi salah satu nama yang santer akan menjadi amunisi baru Persela Lamongan.

Hal itu terlihat ketika Nyoman Paul Fernando Aro ikut serta dalam latihan Persela Lamongan demi mempersiapkan kekuatan di Liga 1 2020 nanti.

Ketika dihubungi oleh BolaSport.com, Nyoman Paul Fernando Aro telah bergabung ke latihan Persela Lamongan sejak 1 September 2020.

Kehadiran Paul Aro ini mungkin dimaksudkan untuk menambah kekuatan Persela Lamongan sekaligus demi menyiapkan pemain U-20 yang menjadi regulasi baru dalam lanjutan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 kini mempunyai beberapa regulasi baru dalam lanjutan kompetisi pasca wabah pandemi.

Baca Juga: Striker Tira Persikabo Ini Makin Kuat Jelang Liga 1 2020, Ini Alasannya

Salah satu aturan baru yang muncul di Liga 1 2020 yakni para kontestan diwajibkan memasukan dua pemainnya di bawah usia 20 tahun untuk disertakan dalam daftar susunan pemain (DSP).

Regulasi tersebut ditujukan untuk melihat perkembangan para pemain muda yang mungkin dapat menjadi opsi di timnas Indonesia jelang menatap Piala Dunia U-20 2021.