MotoGP San Marino 2020 Bakal Ada Penonton, Franco Morbidelli Senang

By Muhamad Husein - Jumat, 4 September 2020 | 16:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa senang karena seri balap MotoGP San Marino 2020 akan berlangsung dengan kehadiran penonton.

Franco Morbidelli menilai, kehadiran penonton di tribun pada seri balap keenam MotoGP 2020 bisa menambah keyakinan bahwa kehidupan umat manusia bisa berjalan normal lagi.

Selain itu, kehadiran para penggemar di tribun Sirkuit Misano juga akan membawa keuntungan bagi para pembalap yang berasal dari Italia.

Sebelumnya, lima seri balap MotoGP pada musim ini digelar tanpa kehadiran satu pun penonton karena pandemi Covid-19.

Namun, pada MotoGP San Marino 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 September mendatang, pihak penyelenggara mengaku telah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk menggelar seri balap dengan kehadiran penonton.

Baca Juga: Bos KTM Akui Gagal Rekrut Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021

Morbidelli pun senang dengan kabar tersebut.

"Memiliki penonton itu bagus, hal ini adalah langkah menuju normal dan itu hal positif," kata Morbidelli kepada Sky Italia, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Bagi pembalap Italia memiliki penonton di tempat sendiri akan menjadi nilai tambah. Saya berharap publik datang dan mendukung kami," ujar dia lagi.

Lebih lanjut, pembalap berusia 25 tahun itu menargetkan bisa memperbaiki catatan dari balapan sebelumnya pada MotoGP San Marino 2020.